Home » » Tips Modifikasi Mobil Ceper Tapi Nyaman

Tips Modifikasi Mobil Ceper Tapi Nyaman

Advertisement
Tips bikin mobil ceper tapi empuk - salah satu kiat memodifikasi mobil adalah dibuat lebih ceper atau direndahkan ketinggian body nya dari ketinggian normal pabrikan. Membuat mobil menjadi ceper memang akan memberikan kesan keren, macho dan tidwk terlihat bongsor.

Namun masih banyak sekali orang yang belum tahu memodifikasi dan asal asalan dalam menceperkan mobil mereka dan hasilnya adalah ketika mobil dikendarai rasanya jadi kurang nyaman. Nah terus bagaimana jadinya bila tampilan nya sudah keren ceper dan macho tapi dikendaran terasa keras dan tidak nyaman ya ?

nissan gtr
Picture source : carscoops


Untuk cara membuat mobil menjadi ceper anda juga wajib mengetahui tips atau kiat dalam membuat mobil ceper tanpa menghilangkan tingkat kenyamanan dalam berkendara saja, bila anda pemula mungkin artikel ini bagus sebagai bahan pembelajaran anda.

Cara membuat mobil jadi ceper

Untuk merendahkan body mobil modifikator biasanya akan dihadapkan dua opsi, opsi pertama adalah memotong per coil spring mobil dan opsi kedua adalah mengganti coil spring pabrikan dengan coil spring custom yang memang ditujukan untuk membuat mobil menjadi ceper. Tentu saja ada keuntungan serta kerugiannya masing masing pada kedua opsi tersebut.

1. Membuat mobil ceper dengan memotong per coil spring pabrikan

Opsi ini bagus diambil ketika anda tidak mau merogoh kantong anda dalam dalam sebab cukup dengan memotong beberapa ulir coil spring sudah bisa membust mobil anda menjadi lebih ceper. Namun dalam prosesnya memotong per ini juga tidak bisa sembarangan sebab membutuhkan skil dan ketelitian tinggi agar nantinya mobil anda ceper dengan sempurna daj enak dipakai. Kesalahan dalam memotong per ini akibatnya antara lain mobil menjadi beda ketinggiannya, ketika dipakai manuver terasa keras, ban kandas ke liner atau cover ban.

Tips : ketika anda memutuskan untuk memodifikasi mobil dengan cara ini sebaiknya anda konsultasikan ke bengkel yang ahli dan teliti dalam memotong per mobil ( jangan asal potong ).
Untuk membatasi agar ban tidak kandas ketika melewati jalanan berlubang anda bisa memasang pembatas gerakan per tadi dengan sport damper. Sport damper adalah sebuah karet pengganjal yang dipasangkan di bagisn tengah per keong sehingga ketika mobil melewati jalanan berlubang pergerakan per tidak terlalu merapat sehingga ban tidak kandas. Untuk pengertian sport damper sudah saya ulas di blog otomotif kami silahkan berkunjung di automotivexist.blogspot.com

Baca juga : Setir mobil anda bergetar ? Ketahui sebabnya disini

2. Membuat mobil jadi ceper dengan mengganti per pabrikan dengan per custom

Opsi kedua ini memang membutuhkan dana yang tidak sedikit mengingat harga per coil sepasang untuk yang model custom paling murah sekitar 1 juta an keatas. Namun kelebihannya jangan ditanyakan lagi sebab per jenis custom ini telah di buat dan disetting untuk kenyamanan juga.

Tips : per kustom dipasaran banyak sekali merk ukuran serta bahan pembuatnya, sebelum anda memutuskan membeli per custom ini sebaiknya carilah teman yang pernah memakai beberapa merk tertentu dan cari rekomendasi terbaik dari merk per custom ini.

Dari kedua cara diatas kita bisa mendapatkan modifikasi mobil ceper yang enak dipakai, nyaman dikendarai dan tidak keras ketika dipakai bermanuver. Intinya ada pada cara menyetelnya dan baik per custom maupun per yang dipotong adalah sama.

Baca juga : Inilah ciri ciri mobil anda sebaiknya harus di spooring

Nah begitulah tadi beberapa tips bagaimana membuat mobil ceper anda menjadi empuk dan enak dikendarai. Semoga bermanfaat dan silahkan di share.


Advertisement

Advertisement