Home » » Apakah Kentang Bisa Turunkan Berat Badan ? Ternyata Bisa loh

Apakah Kentang Bisa Turunkan Berat Badan ? Ternyata Bisa loh

Advertisement
Program diet kentang - ketika seseorang melakukan program penurunan berat badan atau diet seringkali mereka menghindari banyak sekali jenis dan bahan makanan mulai dari nasi, minuman soda, makanan dan minuman serta buah buahan yang mengandung kadar gula tinggi serta makanan yang diolah dengan cara digoreng pun mereka mencoba berusaha sekuat tenaga tidak memakannya.

Lalu apa donk yang mereka makan jika semua makanan tidak mereka lahap ? darimana mereka akan memperoleh energi nantinya ketika melakukan kegiatan sehari hari ?. banyak sekali cara yang mereka tempuh mulai dari yang mahal seperti mengikuti diet mayo, sampai cara yang ekstrim seperti yang saya sebutkan diatas. Selain buah apel, ternyata kentang pun juga mampu dijadikan alternatif mengenyangkan bagi anda yang saat ini sedang melakukan diet.

kentang rebus


Tahukah anda bahwa tiap 10 gram kentang rebus yang kalian konsumsi hanya akan memberikan kalori sebanyak 10 kalori juga ?. Dengan begitu jika anda mengkonsumsi 100 gram kentang tentunya anda juga hanya akan mendapatkan kalori yang tak lebih dari 100 kalori, cukup mengenyangkan bukan kentang sebanyak itu hanya memberikan sedikit kalori bagi tubuh anda yang artinya adalah perut akan terasa kenyang sedangkan kita tidak kelebihan kalori.


Selain itu kentang juga memiliki kadar karbohidrat kompleks yang tinggi dimana karbohidrat jenis ini dapat membuat pelepasan gula menjadi lebih lambat atau slow release. Oleh karena hal itu, kalian akan merasa senantiasa kenyang ketika mengkonsumsi kentang rebus ini karena pelepasan gula glukosa yang konstan, dan ini yang pada akhirnya dapat berpengaruh terhadap nafsu makan serta mencegah berat badan anda naik.

Dalam setiap 100 gr kentang rebus memiliki setidaknya 1.6 gr protein, 0.1 gr lemak serta 0.4 gr serat serta beberapa kandungan yang kaya akan zat besi, vitamin C, kalium serta rendah sodium yang sangat bagus pula dikonsumsi oleh anda yang memiliki masalah pencernaan dan hipertensi guna menurunkan berat badan. Jadi dengan kata lain kentang ini juga dapat dijadikan makanan alternatif lain bagi penderita hiperntensi.


Untuk variasi memasak pun juga harus anda perhatikan, hindari kentang yang cara memasaknya digoreng baik menggunakan mentega maupun minyak goreng serta keripik kentang. Bila anda memang tidak suka mengkonsumsi kentang dengan jalan direbus dan lebih suka yang digoreng anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menggorengnya.


Advertisement

Advertisement