Home » » Obat Herbal Penyembuh Batu Ginjal

Obat Herbal Penyembuh Batu Ginjal

Advertisement
Obat alami menghancurkan batu ginjal - batu ginjal adalah salah satu penyakit yang saat ini juga masih banyak diderita oleh banyak orang di indonesia bahkan didunia, penyakit batu ginjal ini disebabkan oleh pengendapan atau proses kristalisasi dari kandungan kalsium, fostaf dan oksalat yang terdapat didalam urine ketika seseorang terlalu menahan buang air kecil.

Dan satu satunya jalan ketika seseorang menderita penyakit batu ginjal ini adalah dengan jalan dioperasi yang tentu saja memakan biaya yang tidak sedikit, oleh sebab itu kalian jangan sekali kali suka menahan buang air kecil sebab dapat berakibat fatal dikemudian hari.


obat herbal batu ginjal


Penyebab penyakit batu ginjal

Biasanya penderita batu ginjal ini adalah orang orang yang tidak terlalu suka mengkonsumsi air putih namun suka mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat kalsium didalamnya sehingga zat zat kalsium ini mengendap didalam kandung kemih dan didalam ginjal dan menjadi kristal.

Baca juga : Cara menurunkan berat badan dengan banyak konsumsi kentang

Gejala penderita batu ginjal

Untuk kasus kasus yang kecil beberapa orang bisa tidak merasakan gejala apapun sebab memang kristal kalsium yang ada didalam masih kecil dan hanya dapat diketahui ketika penderita melakukan rongsen/Xray, CT scan maupun USG.

1. Rasa nyeri di sekitar pinggul dan kandung kemih

Beberapa batu ginjal yang lebih besar akan membuat si penderitanya mengalami rasa nyeri dengan tingkatan yang bervariasi tergantung besarnya batu ginjal tersebut. Termasuk rasa nyeri ketika buang kecil pun dapat dikaitkan dengan penyakit ini.


2. Menggigil dan demam

Demam juga bisa dikaitkan dengan gejala batu ginjal yang diakibatkan adanya infeksi disaluran kemih yang bila tidak segera ditangani dapat membahayakan nyawa anda. Demam dan menggigil ini adalah tingkatan lanjut dari rasa nyeri hebat seperti menusuk nusuk pada saluran kencing.

3. Warna urine lebih keruh

Biasanya penderita batu ginjal akan mengeluarkan zat ekskresi berupa urine dengan tampilan yang tidak bening lagi alias keruh. Baik itu warnanya putih atau kuning yang jelas tidak terlihat bening, seperti tercampur dengan butiran putih yang sangat kecil. Bahkan pada penderita yang parah bisa mengeluarkan dara ketika sedang buang air kecil.

Baca juga : Cara mudah menghitamkan rambut secara alamiah

Obat peluruh batu ginjal alami

Sebenarnya banyak sekali metode penyembuhan secara tradisional yang mampu meluruhkan atau menghilangkan dan menyembuhkan penderita batu ginjal yang diantaranya telah kami rangkum dari berbagai sumber adalah sebagai berikut ini ( batu ginjal masih kecil ).

1. Buah Apel / cuka apel

Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari buah apel ini yang salah satunya adalah untuk mengikis dan menyembuhkan batu ginjal. Didalam buah apel memiliki kandungan antioksidan, vitamin A dan vitamin C yang bisa melarutkan batu ginjal. Cukup konsumsi 2 buah apel setiap hari dan in shaa allah batu ginjal anda akan sembuh, pastikan tidak mengkonsumsi buah apel terlalu banyak sebab kandungan gula yang ada didalam buah apel dapat memicu diabetes bila kalian memiliki masalah gula darah yang kurang baik.

2. Buah Semangka

Siapasih yang tidak tahu dengan buah semangka yang satu ini, jenis buah buahan yang memiliki banyak kandungan air sehingga sampai sampai orang yang mengkonsumsi semangka terlalu banyak seringkali buang air kecil. nah dengan mengkonsumsi buah semangka setidaknya antara 300 sampai 500 gr buah semangka tiap harinya dapat membantu meluruhkan batu ginjal didalam saluran kemih tanpa rasa sakit, namun tentu dnegan konsekuensi anda selalu ingin buang air kecil :).


3. Asparagus

Didalam asparagus ini terdapat senyawa yang disebut dengan asparagin yang memiliki khasiat untuk memecah batu ginjal secara perlahan dan membantu anda yang menderita kencing batu ini untuk mengeluarkan kristal kristal batu ginjal keluar dari saluran kencing anda.

4. Biji seledri

Salah satu bahan deutetik alami yang bisa dengan mudah anda dapatkan adalah dari biji seledri yang mampu membuat produksi air seni menjadi lebih banyak. Nah tentu saja efek dari banyaknya produksi air seni, akan membuat anda selalu ingin kencing sehingga butiran kecil batu ginjal dapat ikut luruh dan keluar bersamaan dengan anda buang air kecil. Cara membuat ramuan herbal ini sangatlah mudah, pertama haluskan biji seledri secukupnya, kemudian campur dengan air putih yang masih dalam keadaan mendidih. Diamkan, saring dan jadikan minuman anda setiap pagi sampai penyakit batu ginjal anda sembuh.

5. Sari asam lemon dan minyak zaitun

Sama halnya dengan cuka apel, asam yang terkandung didalamnya memiliki sifat korosif terhadap kristal dari batu ginjal sehingga selain menggunakan cuka apel, anda juga bisa mempergunakan sari lemon dan minyak zaitun ini untuk mengatasi batu ginjal secara herbal.
Caranya cukup campurkan 4 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan sari lemon kemudian diaduk sampai merata dan diminum. Untuk hasil yang maksimal beberapa jam setelah meminum ramuan tadi, anda bisa meminum banyak banyak air putih.

Baca juga : Cara mudah dan alami menurunkan berat badan

Nah itulah tadi berbagai bahan alami yang bisa kalian pergunakan untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal atau kencing batu ini. Tulisan diatas hanyalah sebagian kecil dari banyak metode penyembuhan secara herbal, dan sebelum anda mencoba mempraktekkan membuah bahan herbal diatas sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli yang paham akan penyakit ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ke teman atau saudara yang mungkin saja membutuhkan.


Advertisement

Advertisement