Home » » Cara Mengencangkan Kembali Perut Bergelambir

Cara Mengencangkan Kembali Perut Bergelambir

Advertisement
Cara ampuh mengencangkan perut menggambir - Setiap wanita tentu saja menginginkan penampilan mereka terlihat cantik setiap saat seperti memiliki paras yang aduhai, kulit yang putih mulus serta yang terpenting adalah bentuk tubuh yang ideal.

Namun kenyataannya diluar sana tidak ada manusia yang sempurna, tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing yang mungkin saja dapat membuat mereka minder seperti salah satunya adalah memiliki perut yang tidak kencang alias bergelambir.


perut bergelambir


Baca juga : Putihkan kulit anda dengan 5 buah ini

Kondisi perut yang demikian memang menjadi momok bagi kalangan wanita khususnya mereka yang baru saja melahirkan ataupun baru sembuh dari obesitas. Sebenarnya banyak sekali cara mengencangkan perut yang bergelambir, kuncinya ada pada pola makan sehat dan teratur serta rajin berolahraga. Untuk tips mengencangkan perut yang menggambir bisa anda simak dibawah ini.

Cara Ampuh Mengencangkan Perut


1. Atur pola makan

Seperti yang sebelumnya kami sampaikan di awal, untuk dapat mengencangkan perut yang kendor dan bergelambir ini perlu mengatur bagaimana pola makan yang baik benar dan sehat. Makanlah makanan yang mengandung rendah kalori serta menggantinya dengan mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti sayur mayur dan gandum. Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti roti tawar putih ataupun nasi putih. Untuk sumber protein sebaiknya konsumsi makanan berprotein rendah lemak.

2. Fokus di area perut

Usahakan setiap anda melakukan pekerjaan atau aktivitas selalu pastikan kalian selalu merasakan adanya tekanan pada area perut seperti misalnya mengangkat beban, ketika berlari dan sebagainya. Cara ini cukup mudah dilakukan yakni dalam melakukan kegiatan apapun tariklah perut kalian kedalam dan Menahan posisi perut tersebut tetap tertarik kedalam namun tanpa menahan nafas. Bila perlu lakukan olahraga kardio.

3. Olahraga kardio

Olahraga ini merupakan olahraga berintensitas sedang atau menengah yang dapat membantu anda dalam mengurangi berat badan serta lemak didalam tubuh. Lakukan olahraga kardio ini setidaknya selama 30 menit hingga 1 jam Dengan jarak waktu jeda sekitar 10 menit agar anda tidak merasa capek. Jadi 10 menit melakukan kardio dan 10 menit lagi beristirahat, kemudian 10 menit lagi melakukan kardio begitu seterusnya. Bila perlu lakukan latihan fisik setiap harinya baik di pagi hari maupun di sore hari guna mengurangi lemak dan kalori didalam tubuh agar tidak menumpuk. Latihan fisik yang bisa dibilang kompleks adalah lari atau jogging.

4. Squat dan dead lifts

Latihan fisik dead lifts serta squad ini dapat kalian lakukan dimana saja dan kapan saja. Usahakan jangan pergunakan otot bagian bawah selama latihan fisik ini serta fokuskan beban di area perut.

Nah begitulah tadi beberapa tips mengenai Cara mengencangkan perut yang kendor dan bergelambir. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan. Terimakasih.


Advertisement

Advertisement