Home » » 5 Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

5 Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Advertisement
Buah pemutih kulit leher alami - seringkali kita melihat atau bahkan memiliki masalah mengenai warna kulit leher yang agaknya lebih hitam dai warna bagian kulit lainnya, dan hal ini tentu saja menjadi masalah serius terlebih lagi bagi kaum wanita sehingga membuat penampilan mereka kurang maksimal dan membuatnya minder.

Kulit pada bagian leher yang warnanya hitam ini dikenal dengan istilah Acanthosis Nigricans yang acap kali disebabkan oleh terpaparnya bagian leher ini langsung oleh sinar matahari yang mengandung Ultra Violet, karena sebab kehamilan atau bahkan bisa juga disebabkan ketidak seimbangan hormon yang ada didalam tubuh kita.

leher bersih


Baca juga : Cara membuat rambut menjadi hitam alami

Sebenarnya persoalan seperti ini dapat diatasi hanya dengan berbagai jenis buah buahan yang ada disekitar kita loh, tentunya buah buahan yang memiliki banyak kandungan antioksidan yang nantinya buah buahan ini mampu merevitalisasi terhadap kulit leher kita. Dan dengan begitu masalah kulit menghitam dibagian leher pun bisa diatasi. Dan dibawah ini adalah beberapa jenis buah buahan yang dapat anda gunakan untuk memutihkan leher yang menghitam diantaranya adalah sebagai berikut:

Buah Buahan Untuk Mengatasi Kulit Leher Gelap



1. Buah Pisang

Buah pisang sangat bagus dijadikan masker guna mengembalikan kulit leher yang gelap dan menghitam. Dalam penggunaannya anda dapat mencampurkan sedikit minyak zaitun guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membuat masker pisang ini juga cukup simpel, pertama haluskan buah pisang yang telah masak secukupnya, kemudian hasilnya silahkan ditaruh kedalam mangkuk. Tambahkan sedikit minyak zaitun kedalam pisang halus tadi dan kemudian diaduk aduk sampai tercampur rata dan menjadi pasta, selanjutnya anda bisa mengoleskan masker leher ini ke bagian leher yang berwarna gelap. Tunggu beberapa menis ( 20 - 30 menit ) kemudian bilas menggunakan air dingin.

2. Kombinasi Buah Pepaya dan Buah Stroberry

Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut enzim papain yang dapat membantu masalah kulit gelap serta mampu mengangkat sel kulit mati. Dan untuk buah stroberry sendiri mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang tentunya berguna untuk meregenerasi sel sel kulit yang telah mati.

Cara memutihkan kulit leher yang gelap dengan menggunaan kedua buah ini juga tak kalah mudahnya. Silahkan haluskan ( blender ) buah pepaya dan buah stroberry dengan perbandingan 1 : 1, selanjutnya gunakan bahan ini untuk dioleskan pada bagian kulit yang gelap kurang lebih selama 20 menit dan dapat anda bilas dengan menggunakan air dingin setelahnya.


3. Buah Lemon

Salah satu buah yang dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi ialah buah lemon. Sehingga kalian dapat memanfaatkan buah yang satu ini untuk mengembalikan kulit leher yang menghitam dan memberikan tampilan cerah pada bagian ini.

Untuk caranya anda bisa memeras air lemon kedalam sebuah mangkuk kecil, selanjutnya dengan menggunakan kapas ambil air hasil perasan jeruk lemon ini pada bagian leher yang gelap secara merata. Diamkan kurang lebih setengah jam untuk hasil yang maksimal baru anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin.
Setelah dibilas sampai bersih silahkan anda keringkan dan beri pelembab kulit agar kulit bagian leher ini tidak terasa kering. Pastikan anda tidak memiliki luka pada bagian ini sebab akan menimbulkan rasa pedih jika kalian mengoleskan air perasan lemon pada bagian yang terluka.

Baca juga : Cara turunkan berat badan dengan pola makan vegetarian

4. Buah Tomat

Selain 3 cara diatas kalian juga dapat menggunakan buah tomat untuk memutihkan kulit bagian leher. Caranya dengan mengkombinasikan buah tomat ini dengan Oat gulung. Cara membuat maskernya adalah dengan mencampurkan oat gulung serta tomat yang telah dihaluskan kedalam sebuah mangkuk kemudian diaduk aduk sampai merata. Selanjutnya anda bisa mengoleskan kebagian kulit yang gelap sembari memberikan tekanan atau pijatan ringan perlahan lahan. Diamkan kurang lebih setengah jam dan setelahnya bisa dibilas menggunakan air sampai bersih. Jika diperlukan, oleskan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit leher kalian.

5. Buah Bengkuang

Nah kalau buah yang satu ini memang tidak asing lagi didunia kecantikan khususnya mengenai masalah kulit yang gelap. Bahkan beberapa produk kecantikan katakanlah produk dari CITRA juga menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya termasuk beberapa bahan lulur kecantikan lainnya. Untuk menjadikan kulit leher kita lebih terlihat cerah dan terang kita bisa menggunakan buah yang satu ini.

Caranya ambil 1 buah bengkoang yang telah dikupas dan dicuci, kemudian haluskan ( bisa diblender ) dan gunakan bengkoang yang telah dihaluskan ini untuk masker pada area kulit yang terlihat menghitam atau gelap. Diamkan kurang lebih 15 menitan dan bisa dibilas menggunakan air hingga bersih. Terapkan cara ini rutin serta teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara mudah menurunkan berat badan secara alami

Nah begitulah cara memutihkan kulit leher dengan bahan alami berupa buah buahan. Jika kalian merasa cara diatas terlalu repot, kalian dapat membeli produk kecantikan dipasaran yang telah memiliki nama baik dalam mengatasi kulit gelap. Pastikan anda juga berhati hati dalam memilih sebuah produk agar nantinya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Sumber artikel : carasehatmanfaat.blogspot.com
Untuk artikel seputar kesehatan lain anda bisa juga berkunjung langsung ke website kesehatan di http://carasehatmanfaat.blogspot.co.id/


Advertisement

Advertisement