Home » » Atasi AdSense Youtube Tidak Muncul

Atasi AdSense Youtube Tidak Muncul

Advertisement
Adsense di youtube tidak muncul - mungkin banyak para pemilik akun youtube yang bertanya tanya setelah daftar adsense lewat youtube.namun pada saat kita melihat video hasil upload-an di youtube,iklan google adsense tersebut tidak muncul.padahal kita tidak melanggar TOS dari youtube yang antara lain seperti:


  1. mengupload video yang ber-HAK CIPTA.
  2. mengupload video yang dicekal di seluruh dunia.
  3. mengupload video yang mirip dengan yang diunggah orang lain,dll.


Bagi yang tidak tahu mungkin banyak sejuta tanya di dalam pikiran sobat semua kenapa iklan adsense tidak muncul. Alasan yang paling banyak terjadi adalah hampir 80% dari video yang baru saja kita upload kualitasnya sangat tidak memenuhi kriteria dari youtube itu sendiri. Kebanyakan para youtuber amatir meng - upload video dengan kualitas videonya yang goyang. Kemungkinan merekam videonya dari ponsel sehingga videonya goyang ke kiri ataupun kekanan. Nah dikarenakan tampilan video kita yang goyang tersebut google enggan menampilkan iklan di dalam video youtube kita.


adsense youtube


Cara yang paling jitu untuk mengatasi hal ini ya cuma satu,cukup sobat edit saja videonya yang tadi diupload agar tidak goyang :-). Jangan capek capek mengedit dengan software-software video editing. Karena yang diinginkan pihak youtube hanyalah tampilan video yang tidak goyang sehingga penonton yang sedang melihat video kita tidak merasa dikecewakan ,itu saja.

Biasanya pihak youtube akan memberikan notivikasi kepada pemilik jika ditemui adanya video yang goyang tadi. Klik saja kotak saran tersebut,nanti akan diarahkan ke halaman editor video.
Disini sobat akan ditunjukkan preview  before - after dari video yang akan di edit dan silahkan lihat sampai tuntas hasil afternya. Bila sobat merasa puas dengan preview tersebut tinggal klik saja tanda setuju. Untuk mendaftar adsense langsung sobat bisa membaca pada posting saya yang sebelumnya yaitu daftar adsense lewat youtube.
Bila iklan adsense sudah muncul di video youtube, tentunya hal ini juga akan meningkatkan pendapatan google adsense selain dari blog kan ?

***catatan***
Mengedit video ini memerlukan waktu beberapa menit bahkan beberapa jam, hal ini sesuai dengan panjang video yang diupload, semakin panjang durasinya otomatis waktu untuk mengedit juga lama.
proses editing dilakukan didalam server youtube, jadi bila sobat ingin sign out pun tidak ada masalah.

Baca juga : Ternyata memasang widget translate di blog itu penting

Mungkin cukup itu saja yang dapat saya bagikan kepada pembaca sekalian. Semoga sangat membantu dan semoga iklan adsensenya cepat muncul.


Advertisement

Advertisement