Home » » Cara Pasang Anti Copas Di Blog Lengkap

Cara Pasang Anti Copas Di Blog Lengkap

Advertisement
Agar artikel tidak bisa dicopas orang lain - Menulis artikel didalam blog, apalagi itu adalah tulisan asli dari hasil pemikiran kalian lalu tiba tiba dicopas begitu saja oleh blogger lain tanpa seijin kalian bahkan tidak memberikan backlink, malah diakui sebagai tulisan mereka rasanya sangat menjengkelkan sekali.

Jika kalian bosan melihat artikel original buatan kalian di copas seperti itu, kenapa tidak memasang salah satu penangkal anti copas dibawah ini. Walaupun ada cara untuk mengakali dan masih bisa dicopas oleh blogger yang paham, namun setidaknya dengan memasang script anti copas blogger ini bisa membuat mereka sedikit lebih repot dalam melakukan copas.

Baca juga : Cara pasang iklan adsense secara otomatis didalam artikel blog

Cara Pasang Anti Copas Di Blog Lengkap


Nah jika kalian berminat untuk segera memsang script anti copas di blogger lengkap silahkan anda simak tutorialnya dibawah ini.


  • langkah pertama silahkan sobat buka template/edit html, kemudian silahkan kalian cari kode <body> didalam rancangan template kalian. Untuk mempercepat menemukan kode tersebut kalian bisa memanfaatkan kombinasi keyboard ctrl+f.
  • Setelah ketemu kode <body>, silahkan anda hapus kode tersebut dan gantikan dengan kode dibawah ini.

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

  • Selanjutnya silahkan kalian klik save dan kalian bisa mencoba apakah script tersebut bekerja dengan baik ataukah tidak, caranya cukup buka halaman blog kalian sendiri dan coba lakukan copas artikelnya.


Kode diatas dapat menangkal beberapa tindakan seperti tindakan dibawah ini

crtl+c
ctrl+f
ctrl+u
ctrl+b


Dan untuk mengetahui siapa sajakah yang telah mencopas artikel milik kalian, dapat membaca artikel kami lainnya yang berjudul cara mengetahui artikel yang dicopas




Advertisement

Advertisement